Berawal dari Bermain, Kegiatan Si Kecil Ini Bisa Meraih Medali Lho!

Berawal-dari-Bermain,-Kegiatan-Si-Kecil-Ini-Bisa-Meraih-Medali-Lho!

Masing-masing orangtua pasti ingin melakukan terbaik bagi anaknya, termasuk mendukung bakat dan passion yang diminati si kecil. Bakat dan passion ini bisa dicari tahu sejak anak mulai berkegiatan aktif. Selain itu orangtua pun bisa membimbing mereka untuk menemukan bakat, juga passion mereka. Contohnya bakat bermain sepatu roda anak yang nantinya bisa ditekuni lebih lanjut, hingga meraih pencapaian luar biasa seperti mendapat medali dari berbagai perlombaan.

Tidak hanya sepatu roda, banyak kegiatan lainnya yang biasanya dianggap sebagai permainan bagi anak, tetapi ternyata mampu dilakukan lebih serius, sehingga menjadi keahlian spesial. Ambil contoh dari banyak atlet yang sukses membawa nama negara di kancah internasional karena berawal dari gemar berlatih sejak kecil.

Kegiatan Bermain yang Bisa Dikembangkan Menjadi Keahlian Spesial

Berikut beberapa jenis kegiatan bermain yang biasanya hanya dijadikan permainan di saat kecil, tetapi ternyata bisa dilatih secara lebih profesional dan membuat si kecil menemukan keahlian spesialnya, membawa kesuksesan di usia dewasa.

1. Ice Skating

Kegiatan pertama ialah bermain ice skating. Sebagian besar anak-anak merasa senang saat dibawa ke tempat bermain berupa area ice skating untuk sekadar melatih keseimbangan dan meningkatkan keberanian. Suhu arena cenderung dingin menambah rasa penasaran mereka.

Tidak hanya bermain, bila kegiatan ini dilakukan rutin dan di bawah bimbingan pelatih profesional, si kecil bisa menjadi seorang figur skater. Biasanya di berbagai arena terdapat pelatih yang siap membantu anak-anak untuk belajar ice skating.

2. Sepatu Roda

Selain ice skating, kegiatan serupa yang sama-sama bisa ditekuni secara profesional hingga memberi medali yaitu sepatu roda anak. Kebanyakan mereka yang menyukai dunia ice skating lebih dulu mengenai permainan sepatu roda, sehingga sudah lebih jago dalam menyeimbangkan tubuh.

Banyak sekali komunitas sepatu roda yang membuat program pelatihan khusus anak-anak dengan berbagai tingkat usia. Tidak hanya membimbing mereka menemukan bakat, berlatih sepatu roda akan meningkatkan rasa percaya diri, juga tentu keberanian anak.

3. Bersepeda

Mungkin ini menjadi jenis kegiatan yang sangat ‘biasa’ dan terasa familiar sebagai jenis permainan fisik bagi anak-anak. Ya, bersepeda memang sudah menjadi kegiatan yang banyak dilakukan anak-anak. Namun tahukah bahwa kegemaran mereka bermain sepeda bisa ditekuni dan dilatih menjadi sebuah bakat istimewa yang membuat mereka menjadi seorang atlet bersepeda profesional?

Kegiatan bersepeda juga bisa divariasikan menjadi road bike freestyle yang sama-sama bisa menjadi keahlian spesial. Banyak komunitas yang siap membantu si kecil menjadi seorang pemain road bike freestyle, apalagi bila anak Anda sangat menyukai tantangan dan memiliki jiwa pemberani.

4. Berenang

Kegiatan lainnya adalah berenang. Si kecil sangat menyukai renang, bahkan dalam satu minggu dia bisa berenang hingga berkali-kali? Bisa saja dia memiliki bakat atau passion menjadi seorang atlet renang. Anda bisa meminta bantuan pelatih renang untuk mengembangkan bakatnya tersebut.

Biasanya pelatih yang melatih akan ikut membimbingnya dan menawarkan si kecil berlatih lebih serius, hingga mampu menjadi atlet renang sejak kecil. Pertandingan renang tingkat anak-anak pun sudah sering digelar di banyak daerah lho!

Dalam mendukung si kecil, Anda bisa menyediakan perlengkapan yang dibutuhkan, mulai dari sepatu roda anak hingga membawanya untuk berenang rutin di akhir pekan. Tidak harus memaksanya, Anda bisa mengajak dia bermain seperti biasa untuk sekadar melatih fisik dan kemampuan. Seiring waktu, Anda bisa melihat perkembangan dari kegiatan rutin yang dia lakukan tersebut dan membantunya untuk lebih menekuni bakatnya.

Posting Komentar

0 Komentar