Sajian Manis Lezat Yang Mudah Dibuat


Makan manis memang sangat membuat seseorang ketagihan. Makanan manis biasanya menjadi penambah mood seseorang. Cokelat misalnya yang membuat mood menjadi bahagia. Makanan manis biasanya dimakan setelah memakan makanan utama. Makanan manis juga biasanya menjadi cemilan saat santai atau bekerja. Jika anda sedang memikirkan makanan manis apa yang bisa dibuat dengan mudah di rumah dan tidak membutuhkan waktu lama. Maka anda bisa melihat sajian manis lezat yang cocok dijadikan cemilan berikut ini.

1. Pudding Buah

Pudding buah bisa menjadi sajian yang lezat dan manis yang sehat. Pudding buah juga bisa berasal dari manis buahnya juga jadi penggunaan gulanya sedikit saja. Bahan-bahan yang bisa anda siapkan adalah agar-agar 2 buah, gula 3 sendok. Buah naga, nanas dan buah mangga. Siapkan juga susu kental manis putih.

Langkah pertama, anda masak dahulu agar-agarnya ke dalam 350 ml air. Tambahkan gula dan buah naga yang sudah diblender. Setelah itu diaduk-aduk hingga rata. Kemudian anda siapkan buuah mangga dan nanas yang sudah dipotong dadu. Setelah agarnya matang dan mendidih, angkat letakan ada wadah. Selanjutnya masukkan buah nanas dan mangga. Masukkan pudding ke dalam kulkas. Tetapi jangan langsung masukkan pudding ke kulkas, dinginkan dahulu di suhu ruangan. Nah susu kental manis bisa ditaruh di atas pudding buah ketika akan disantap.

2. Bubur Kacang dan Ketan Hitam

Siapa bilang jika sajian manis harus berhubungan dengan kue dan cookies? Anda bisa membuat sajian manis yang kaya akan vitamin seperti bubur kacang hijau. Kacang hijau bisa membuat energy di tubuh bertambah. Nah, siapkan bahannya seperti kacang hijau 250 gram, ketan hitam 250 gram, santan kelapa kara 2 kotak, gula merah 4 buah dan daun pandan.

Cara memasaknya adalah dengan merebus kacang hijau dahulu. Setelah kacang hijau terbuka, atau hampir matang, masukkan air lagi dan ketan hitam. Lalu masukkan santan kelapa dan gula merahnya. Tambahkan garam sedikit saja. Masukkan juga daun pandannya.

3. Pisang Goreng Keju

Sajian manis yang satu ini memang wajib disantap setelah makan siang. Bahannya juga mudah dicari dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Siapkan pisang, keju parut, minyak sayur. Jika anda ingin topping tambahan siapkan susu kental manis cokelat atau vanilla.

Kupas pisang dan belah menjadi 2 bagian. Selanjutnya goreng pisang di minyak yang panas. Setelah itu taruh di dalam wadah dan kemudian taruh susu kentak manis dan parutan kejunya. Jika anda punya ceres atau kacang almond, anda juga bisa menambahkan ke atas pisang.

4. Ubi Goreng Isi Cokelat

Sajian manis yang satu ini bergizi dan pasti disukai anak-anak. Anda cukup menyiapkan ubi ungu atau ibu kuning. kemudian siapkan cokelat batangan, tepung terigu dan minyak. Anda bisa menambahkan keju sebagai toppingnya.

Anda cuci bersih ubi lalu kupas ubi, kemudian anda rebus. Setelah direbus, ditumbuk dengan dikit demi sedikit menambahkan tepung terigu ke dalamnya. Setelah itu ulenin dan bentuk pipih. Masukkan cokelat ke dalamnya dan bentuk bulat. Goreng ubinya hingga kecoklatan. Setelah itu taburi keju di atasnya. Anda juga bisa menggunakan keju mozarela dengan dimasukan ke dalam bui dan cokelat. Sajiab ini bisa disantap dengan es buah yang segar di siang hari. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar