Kelebihan Menggunakan Whatsapp Web


Saat ini aplikasi whatsapp yang sangat membantu banyak orang dalam berkomunikasi bisa kamu gunakan dalam versi web, cara menggunakan whatsapp web sangat mudah dan pastinya memiliki beberapa kelebihan jika di bandingkan dengan whatsapp yang berbentuk aplikasi. Saa ini whatsapp memiliki beberapa fitur yang bisa kamu manfaatkan sala satunya adalah fitur instastory seperti yang ada pada aplikasi Instagram. Saat ini kamu juga sudah menggunakan fitur terbaru dari whatsapp dengan melakukan video call grup dengan 4 orang sekaligus. Cara menggunakan whatsapp web ini kamu tinggal mensinkronisasi akun whatsapp yang ada di smartphone kamu ke dalam komputer dan kamu bisa menggunakan whatsapp dengan menggunakan browser tanpa perlu aplikasi. Jadi jika kamu mengggunaan whatsapp web ini bukan berarti kamu harus membuat akun baru whatsapp baru di komputer. Untuk lebih lengkapnya langsung simak saja artikel ini untuk mengetahui kelebihan menggunakan whatsapp web.

1. Bisa meningkatkan produktivitas kerja

Untuk sebagian orang yang bekerja hadirnya Whatsapp web sangat membantu mereka dalam melakukan pekerjaan sehingga bisa meningkatkan produktivitas pekerjaan. Salah satu contohnya adalah seorang customer service, dengan hadirnya fitur terbaru yaitu Whatsapp web membuat costomerservice akan memudahkan membalas pertanyaan-pertanyaan yang masuk dengan cepat sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama.

2. Mengirim file dari komputer

Manfaat dari whatsapp web juga bisa kamu gunakan untuk mengirim file yang ada di dalam komputer, diantaranya bisa berupa foto maupun video. Sebelum hadir fitur whatsapp terbaru yaitu whatsapp web jika kamu ingin mengirimkan foto atau video yang ada di komputer kamu harus memindahkan filenya dulu dari komputer ke handphone kamu, namun dengan adanya whatsapp web ini maka kamu tak perlu lagi repot-repot memindahkan file untuk mengirim file yang ada di komputer.

Namum dengan kelebihan yang dimiliki whatsapp web ini tentunya whatsapp web juga memiliki kekurangan. Untuk menggunakan whatsapp web kamu perlu memiliki jaringan internet yang stabi, karena jika jaringan internet kamu tidak stabil akan menyebabkan whatsapp web lambat dalam menerima respon. Jika kamu menggunakan whatsapp web kamu juga tidak bisa melakukan Video call dan audio call yang merupakan fitur unggulan yang ada di whatsapp karena whatsapp web ini tidak support video call maupun audio call. Jadi whatsapp web ini lebih baik digunakan untuk bekerja dan sekedar mengirim file dari komputer saja. Kemudian whatsapp web juga tidak bisa kamu gunakan ketika handphone mati, jadi Whatsapp web bisa digunakan hanya ketika handphone kamu dalam keadaan hidup pasti terhubung ke internet. Ketika smartphone kamu mati atau tidak terhubung dengan internet, maka secara otomatis whatsapp web juga tidak bisa kamu gunakan lagi.

Untuk cara menggunakan whatsapp web kamu bisa masuk ke website resmi whatsapp dan hal yang pertama kamu lakukan adalah dengan masuk ke browser yang ada di laptop kamu dan kunjungi situs whatsapp web yang resmi, setelah berhasil masuk ke situs whatsapp resmi kemudian akan muncul QR code dan scan QR code yang ada di laptot dengan handphone kamu. setelah kamu berhasil mengscan QR code tersebut maka secara otomatis tampilan whatsapp yang ada di smartphone kamu akan tampil juga di komputer atau di laptop dan bisa langsung kamu gunakan. Nah mungkin itu saja yang bisa kita bahas dalam artikel ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa membantu.

Posting Komentar

0 Komentar