Jangan Salah Pilih, Inilah 6 Tips Membeli Kacamata yang Perlu Anda Perhatikan

Jangan-Salah-Pilih,-Inilah-6-Tips-Membeli-Kacamata-yang-Perlu-Anda-Perhatikan

Memilih kacamata secara tepat akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda, antara lain after sales service mudah, produk berkualitas, serta nyaman saat dipakai. Banyak pula kacamata yang didesain tidak sekadar untuk memperjelas penglihatan, tetapi juga menunjang penampilan Anda, salah satunya adalah Ray Ban. Kacamata kini menjadi salah satu produk fashion yang menambah daya tarik seseorang.
 

Tips Membeli Kacamata

Tidak semua kacamata cocok bagi Anda, dari puluhan jenis, barangkali hanya satu yang sesuai. Jika Anda sedang mencari kacamata, berikut ini adalah tips yang bisa menjadi bahan pertimbangan.

1. Melakukan Pemeriksaan Mata Kembali

Hasil pemeriksaan terakhir mata Anda ternyata tidak dapat menjamin kecocokan kacamata yang akan dipakai. Jika Anda memiliki minus 3 pada pemeriksaan sebelumnya, kemudian menggunakan kacamata dengan minus yang sama, bisa saja tidak lagi cocok untuk mata Anda. Mengapa? Karena bisa saja minus pada mata Anda berkurang atau bertambah.

Anda sebaiknya melakukan pemeriksaan mata kembali sebelum memutuskan mencari kacamata baru. Sebagai referensi, Anda dapat melakukan pemeriksaan ke optik yang terpercaya, sehingga mata dapat diperiksa dengan peralatan canggih dan akurasi tinggi.

2. Mencari Kacamata Sesuai Kebutuhan

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap mata, Anda bisa memilih lensa yang sesuai dengan kondisi indera penglihatan. Lensa merupakan hal vital saat Anda memutuskan membeli kacamata, setelah itu, barulah pilih frame yang cocok. Meskipun frame sangat mempengaruhi tampilan Anda saat mengenakan kacamata, tetapi faktor kenyamanan jauh lebih penting. 

Apabila Anda sering bekerja di depan layar komputer atau laptop, pilihlah lensa yang memiliki pelindung dari radiasi. Sedangkan bagi Anda yang lebih sering bekerja di luar ruangan, lensa transisi lebih cocok untuk mata. Kacamata Ray Ban hadir dengan berbagai lensa yang disesuaikan dengan kebutuhan mata Anda.

3. Layanan Purna Jual

Ada beberapa biaya pembelian kacamata yang sudah termasuk dalam ongkos garansi dan layanan ekstra. Maka dari itu, tidak perlu ragu untuk menanyakan garansi agar Anda dapat mengantisipasi jika suatu saat terjadi kerusakan dalam pemakaian.

4. Menanyakan Promo

Mendapat promo saat membeli kacamata tentu saja menjadi hal yang diidam-idamkan setiap orang. Membeli kacamata berkualitas dan mendapatkan promo tentu memberikan keuntungan ekstra bagi Anda. Maka dari itu, selain menanyakan langsung, Anda dapat mencari promo dari berbagai sumber, salah satunya internet, untuk mendapatkan penawaran menarik.

5. Memilih Sesuai Bentuk Wajah

Untuk mendapatkan kenyamanan dalam pemakaian, Anda harus memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Maka dari itu, saat mencoba kacamata sebelum membelinya, jangan ragu untuk mengaca. Selain nyaman, kacamata sesuai dengan bentuk wajah akan membuatnya nampak cocok saat dikenakan.

6. Sesuaikan dengan Dana yang Tersedia

Ada berbagai kacamata berkualitas dengan harga ramah di kantong yang dapat Anda pilih. Maka dari itu, Anda tidak perlu khawatir tidak sesuai dengan budget yang tersedia. Kualitas kacamata tentu saja berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Lebih baik Anda membeli sekali untuk kacamata berkualitas daripada membeli berkali-kali dengan kualitas di bawah rata-rata.

Itulah enam tips bagi Anda dalam memilih kacamata yang nyaman dipakai. Kualitas kacamata tentu berbanding lurus dengan harganya, jadi, sebaiknya Anda tidak tergiur dengan harga murah. Bahkan walaupun harus menabung terlebih dahulu, itu lebih baik, karena Anda cukup membeli kacamata berkualitas sekali. Daripada membeli kacamata berkali-kali karena kualitasnya di bawah rata-rata, sehingga cepat rusak. Ada beragam pilihan kacamata berkualitas yang dapat Anda pertimbangkan, Ray Ban adalah salah satunya.

Posting Komentar

0 Komentar