Simak Cara Ampuh Membereskan Masalah Pembalut Tersumbat Di Toilet


Kamu bimbang sebab toilet dalam rumah mampet karena terhambat pembalut? Hmmm, mendingan nggak mesti bimbang, deh. Kenapa? Sebab Bacaterus miliki pemecahan menangani WC terhambat pembalut yang tentu saja termasuk simpel untuk dipraktikkan dalam rumah.

Nah, ingin tahu, kan, metode apa yang dapat kamu aplikasikan untuk menangani permasalahan WC terhambat? Baca langsung penjelasan selengkapnya di bawah ini.

1. Gunakan Penyedot Toilet

Metode yang pertama merupakan gunakan penyedot toilet. Cara barusan sebagai satu diantaranya metode menangani wc yang terhambat yang termasuk simpel untuk dilaksanakan. Akan tetapi, semestinya dibutuhkan kesabaran tambahan untuk menerapkannya. Nah, untuk kamu yang ingin tahu, baca tips-tipsnya di bawah ini.

Siram dengan Air Panas

Sebelum gunakan penyedot toilet, seharusnya siramlah alat penyedot toilet dengan gunakan air panas. Kenapa harus memanfaatkan air panas? Faktanya supaya karet pada alat penyedot toilet jadi lebih lunak, sampai alat sedot toiletnya bisa dengan simpel tutup aliran toilet dengan rapat.

Masukan Alat Sedot

Sesudah usai menyiram alat dengan gunakan air panas, masukkanlah alat sedot toilet/WC dalam mangkok toilet. Supaya lebih simpel, kamu dapat menyiramkan air sejumlah sekitar dua gayung ke mangkok toiletnya. Oh iya, ingat untuk pastikan alat sedotnya tutupi lubang aliran dengan prima.

Dorong serta Tarik Alat Sedotnya

Sesudah pastikan alat sedotnya tutupi lubang aliran toilet, kamu mulai dapat mendesak alat itu di lubang toilet dengan perlahan-lahan, biar udara masuk ke toiletnya. Sesudah menekannya ke bawah, tarik alat itu supaya sumbatannya lebih kendur. Ulangilah proses dorong-tarik alat sedot toilet sampai sumbatannya sukses terbuka.

Cek Kembali dengan Mengguyurkan Air ke Aliran Toilet

Nah, untuk paham apa toilet masih terhambat ataukah tidak, guyurkan air dengan gunakan gayung atau alat yang lain ke toilet atau kamu tinggal mendesak flusher apabila toiletnya bukan toilet jongkok.

Nah, bila saluran airnya udah lancar, mempunyai arti toilet kamu sudahlah tidak terhambat. Tapi, jika saluran airnya udah mengalir dan alirannya masih terhambat, kamu dapat isi mangkok toiletnya dengan air , lalu dorong atau tekan alat sedot hingga toiletnya tidak terhambat.

2. Gunakan Garam

Kamu bisa pula gunakan garam dapur untuk menangani wc yang terhambat, lho. Untuk tahu, baca beberapa langkah menangani wc terhambat dengan gunakan garam dapur di bawah ini.

Pilih Model Garam yang Bakal Dimanfaatkan

Nah, bila kamu ingin gunakan garam dapur untuk menangani wc yang terhambat pembalut, pertama kali, kamu harus memastikan dahulu model garam yang ingin dimanfaatkan. For your informasi, model garam yang pas untuk diperlukan merupakan garam batu. Apabila tidak ada garam batu dalam rumah, kamu dapat pula gunakan garam dapur biasa.

Cek Kubangan Air di Toilet

Apabila garamnya udah siap, periksalah kubangan air di mangkok WC atau toilet. Yakinkan kubangan air di mangkok tidak melampaui batas lumrah. Bila airnya penuh, kamu harus sabar tunggu sampai air di mangkok toiletnya surut.

Tuang Garam serta Nantikan

Nah, sesudah seluruhnya siap, tuangkanlah garam sejumlah 1 cangkir ke lubang toilet. Lalu imbuhkan 1 cangkir soda kue serta satu liter air mendidih. Selanjutnya, diamkan serta nantikan saat sekitar delapan jam atau bahkan juga sampai tadi malam bosan

Apabila udah melalui batasan waktu, siram lubang toilet dengan air dalam jumlahnya banyak untuk memajukan pembalut yang menutup aliran toilet.

3. Gunakan Gantungan Busana

Tidak cuman alat sedot serta garam dapur, kamu bisa pula memanfaatkan gantungan busana bahannya kawat untuk menangani wc terhambat pembalut. Cara barusan dapat dimanfaatkan jika tempat penyumbat dalam aliran airnya tidak dalam. Baca tips-tipsnya berikut ini.

Luruskan Gantungan Busana

Apabila kamu ingin gunakan gantungan busana untuk menangani wc terhambat pembalut, kamu harus buka gantungan busana terlebih dulu dengan gunakan tang. Awal mulanya, mengusahakan agar pilih gantungan busana yang dibikin dari kawat, ya.

Sesudah terbuka, luruskan gantungan pakaiannya, dengan ujung tajam di sisi bawah serta pengait di sisi atas. Nah, apabila udah usai, bungkuslah sisi tajam dari kawat dengan gunakan kain lap. Masalah ini diperuntukkan untuk jaga susunan porselen toilet dari kerusakan yang dipicu oleh sisi ujung dari kawat yang tajam.

Masukan Ke Toilet

Sesudah alatnya siap, bengkokkan alat agar masuk ke aliran air toilet dengan prima seperti yang tampil pada gambar di atas. Nah, apabila udah usai, masukan kawat gantungan busana ke lubang aliran air toilet. Dorong serta gerakkan alat dengan melingkar serta tekan supaya sumbatannya dapat terpecahkan.

Siram Toilet

Apabila udah usai, cek kembali dengan menyiramkan air ke toilet. Apabila airnya mengalir dengan lancar, karenanya metode di atas udah sukses untuk mendukung kamu menangani WC terhambat oleh sampah pembalut.

4. Gunakan Sabun Basuh Piring

Sabun basuh piring yang kamu miliki dalam rumah bisa pula jadi pemecahan simpel menangani wc terhambat, lho. Ingin tahu bagaimana metode menanggulanginya? Baca langsung tips-tipsnya di bawah ini.

Panasi Air

Nah, sebelum menangani wc terhambat dengan gunakan sabun basuh piring yang ada di rumah, pertama kali panaskanlah air dalam jumlahnya yang lumayan banyak. Didihkan air sampai merasa panas, akan tetapi tidaklah sampai betul-betul mendidih.

Tuangkan Sabun Basuh Piring serta Nantikan

Setelah itu, tuangkan sabun basuh piring sejumlah 1/2 cangkir ke air yang tengah dipanaskan barusan. Nantikan sampai usai. Oh iya, kamu tidak usah air dengan kombinasi sabun basuh piring ini hingga mendidih, ya. Cukup sampai suhunya betul-betul panas saja.

Tuangkan Kombinasi Air serta Sabun Basuh Piring dalam Toilet

Apabila udah usai merebus kombinasi air serta sabun basuh piring, tuangkanlah ke mangkok toilet serta nantikan saat sekitar lima belas menit. Setelah itu, siram toilet dengan air atau tekan flusher berulang-kali. Apabila saluran air udah lancar, karenanya sistem ini udah sukses kamu aplikasikan.

5. Gunakan Soda Api

Soda api bisa pula berfaedah untuk mendukung menangani wc yang terhambat. Untuk paham langkahnya, yuk baca langsung penjelasan dibawah, ya.

Cek Kubangan Air

Sebelum tuangkan soda api ke toilet, cek lebih dahulu kubangan air yang berada di dalam mangkok toiletnya. Apabila airnya penuh, nantikan sampai surut s/d batas normal seperti rata-rata.

Tuangkan Soda Api

Sesudah kubangan air di rasa cukup, tuangkan soda api sejumlah 1/2 cangkir ke toilet. Nantikan serta biarlah soda api bereaksi dengan air yang berada di dalam toilet saat sekitar sepuluh menit.

Alirkan Air

Nah, apabila udah usai, alirkan air ke toilet. Apabila air mengalir dengan lancar ke aliran air toilet, karenanya sistem ini udah sukses. Nah, bila belum membawa hasil, kamu dapat mengulang beberapa langkah di atas sampai aliran toiletnya betul-betul tidak terhambat.

Nah tersebut lima metode menangani wc terhambat pembalut yang simpel. Oh iya, sewaktu bakal lakukan beberapa cara di atas, ingat untuk gunakan sarung tangan pun masker penutup hidung supaya anggota badan kamu konsisten terbangun kebersihannya.

Apabila kamu miliki teknik atau sistem yang lain sekitar metode menangani wc terhambat pembalut, silahkan berikan dengan cara langsung dengan pembaca Bacaterus yang lain lewat kotak kometar yang ada dibawah.

Posting Komentar

0 Komentar