Mengenal Beberapa Diet Yang Dapat Menguatkan Otot



Olahraga saja tidak memberi Anda otot yang besar serta padat. Malah, olahraga ketat dapat mengakibatkan badan Anda kehilangan massa otot. Oleh karenanya, Anda butuh mengaplikasikan skema makan spesial untuk membuat massa otot serta mengawasinya masih kuat.
Skema makan paling baik untuk membuat massa otot

Pasti tidak gampang untuk sesuaikan type serta jumlahnya makanan yang perlu Anda mengonsumsi. Untuk memudahkan langkah dalam membuat massa otot, skema makan yang butuh Anda lalui terangkum dalam bermacam diet berikut:

1. Diet tinggi protein

Protein ialah elemen penting dari beberapa sel yang membuat badan Anda. Badan membutuhkannya untuk membuat otot, tendon, organ, serta kulit. Protein membuat enzim serta hormon yang menolong kerja beberapa skema pada tubuh.

Merujuk pada studi dalam Journal of the International Society of Sports Nutrition, Anda membutuhkan sekitar 1,6 gr protein per kg berat tubuh supaya massa otot dapat makin bertambah.

Bila berat tubuh Anda 60 kg, berarti skema makan Anda harus penuhi 96 gr protein /hari untuk dapat membuat massa otot. Berikut contoh menu satu hari pada diet tinggi protein yang dapat Anda turuti:

  • Sarapan: 3 butir telur, 1 lembar roti gandum panggang dengan selai kacang, serta 1 buah pir
  • Makan siang: 1 potong salmon ukuran sedang yang diproses dengan minyak zaitun, sayuran campur, serta 1 buah apel
  • Makan malam: 1 potong daging sapi ukuran sedang, ubi rebus, serta nasi merah

2. Diet paleo

Prinsip diet paleo ialah skema makan berisi bermacam makanan yang dikonsumsi sepanjang masa Paleolitikum. Makanan pada diet ini mencakup daging, ikan, buah, sayuran, kacang, serta semacamnya yang dulu didapat dengan dicari atau disatukan.

Diet paleo pantang pada makanan kekinian, produk olahan, dan bahan pangan yang dibuat dari pertanian atau peternakan. Anda juga butuh batasi mengonsumsi garam, gula pasir serta pemanis bikinan, susu, gandum, serta beberapa minyak nabati.

Meskipun ada banyak sumber protein yang tidak dikonsumsi, skema makan ini dapat terus menolong membuat massa otot. Masalahnya Anda masih dapat mendapatkan protein dari beberapa type daging, kacang-kacangan, serta biji-bijian.


3. Diet keto

Diet keto ialah diet rendah karbohidrat serta tinggi lemak. Konsumsi karbohidrat yang rendah mengakibatkan badan berubah membakar lemak jadi sumber daya penting. Pengalihan ini membuat badan alami keadaan yang disebutkan ketosis.

Sepanjang jalani diet keto, Anda bisa konsumsi beberapa sumber protein hewani, kacang, biji-bijian, minyak sehatkan, dan sayuran rendah karbohidrat. Batasi konsumsi gula, sayuran tinggi serat, gandum, dan semua buah terkecuali alpukat serta berry.

Skema makan rendah karbohidrat serta tinggi lemak sebetulnya tidak dengan cara langsung membuat otot. Tetapi, konsumsi lemak yang tinggi bermanfaat supaya badan konsentrasi membakar lemak. Dengan demikian cuma lemak yang terbakar tanpa ada butuh memakai protein dalam keadaan karbohidrat rendah.

Berikut contoh menu satu hari untuk diet keto:

  • Sarapan: 2 butir telur rebus, 1 buah tomat, serta omelet isi keju
  • Makan siang: salad ayam dengan minyak zaitun serta keju feta ditambah susu almond
  • Makan malam: tumis bola daging dengan parutan keju serta sayuran

Skema makan serta olahraga mempunyai peranan yang sama utamanya dalam membuat massa otot. Makanan memberi nutrisi yang dibutuhkan untuk membuat otot, sesaat latihan fisik akan melatih serta membuat makin kuat.

Tiap type diet mempunyai keunggulan serta kekurangan tertentu. Sebagian orang mempunyai keadaan medis yang membuat tidak bisa jalani diet tersendiri. Untuk temukan type diet yang paling cocok, coba konsultasi dengan dokter sebelum mengawali diet.

Posting Komentar

0 Komentar