5 Alasan yang Membuat Jersey Asli Mahal Harganya


Bermain futsal rasanya belum lengkap tanpa mengenakan jersey. Boleh saja mengenakan jersey klub sepak bola favorit, tapi akan lebih baik kalau kamu bikin jersey futsal agar seragam dengan pemain lainnya dalam satu klub. Lagipula, harga jersey asli dari klub sepak bola ternama jauh lebih mahal daripada harga jersey futsal. Lebih baik jersey aslinya disimpan dulu dan digunakan di acara-acara tertentu saja. 

Kenapa harga jersey asli mahal?
Ngomong-ngomong, kenapa sih harga jersey asli klub sepak bola ternama bisa semahal itu? Berikut kami rangkum 5 alasan kenapa jersey bisa dibanderol dengan harga mahal.

  1. Nilai tukar rupiah terhadap dolar
Kalau kamu membeli jersey dari klub sepak bola luar negeri, harganya akan dipengaruhi oleh nilai tukar rupiah terhadap dolar. Jika rupiah sedang melemah terhadap dolar, maka jersey yang akan kamu beli harganya ikut mahal. Belum lagi biaya-biaya tambahan lainnya seperti biaya impor, dan sebagainya.

Maka, jangan heran kalau harga jersey asli dari klub sepak bola luar negeri harganya bisa mahal banget. Karena memang dari asalnya pun, harganya sudah lumayan mahal. Ditambah lagi dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar yang saat ini berada di kisaran Rp 13.000 sampai dengan Rp 14.000.

  1. Nilai sponsor naik
Semakin terkenal suatu klub sepak bola, semakin tinggi harga sponsornya. Harga sponsor yang tinggi ini juga salah satu hal yang mempengaruhi mahalnya harga jersey. Tentu kamu tahu dalam satu jersey, ada beberapa brand ternama dunia yang logonya tertempel dengan apik di jersey tersebut. penempelan logo itu tidak gratis dan biayanya pun tidak murah. Apalagi jika klub sepak bola tersebut sering mendapatkan prestasi dan sangat terkenal.

  1. Jersey dianggap sebagai karya seni
Bagi kamu yang bukan pecinta klub sepak bola, jersey hanyalah kaos biasa. tapi bagi para pecinta klub sepak bola, jersey bukanlah sembarang kaos. Bagi mereka, jersey sudah dianggap sebagai karya seni karena jersey klub sepak bola didesain khusus sehingga mampu menonjolkan ciri khas masing-masing klub. Dari segi pemilihan material, pemilihan desain, hingga penempatan logo sponsor dilakukan dengan teliti dan tidak sembarangan.
Tidak hanya itu, memiliki jersey asli dari klub sepak bola favorit merupakan bukti cinta seseorang terhadap sebuah klub sepak bola. Mereka akan dengan bangga memakai jersey klub sepak bola ketika klub tersebut sedang bertanding.

Sebagai sebuah karya seni, jersey harus bisa menonjolkan identitas klub tersebut. pun demikian kalau kamu berniat bikin jersey futsal untuk klub futsal kamu. Pilihlah desain yang menarik dan material terbaik agar tetap nyaman ketika digunakan.

  1. Agar mendapatkan keuntungan
Salah satu sumber penghasilan klub sepak bola berasal dari penjualan merchandise. Jersey tidak hanya menjadi baju kebanggaan suatu tim sepak bola, tapi sekaligus menjadi barang yang diproduksi massal untuk dijual kepada para fans-nya. Hasil penjualan inilah yang akan masuk menjadi salah satu sumber penghasilan klub sepak bola selain dari sponsor.

  1. Ongkos produksi naik
Alasan kelima yang membuat harga jersey asli lebih mahal adalah karena ongkos produksi naik. Kalau dari ongkos produksinya saja sudah naik, pihak pengelola tentu juga akan menaikkan harga jual jersey agar dapat menutup biaya produksi sekaligus juga mendapatkan keuntungan.

Nah, itulah 5 alasan yang membuat harga jersey asli lebih mahal. Kalau kamu beli jersey asli dari tim sepak bola ternama, harganya memang mahal. Tapi kalau kamu bikin jersey futsal untuk klub futsal kamu, tenang, harganya tidak semahal membeli jersey asli kok. Kamu juga bisa memilih desain dan material yang digunakan untuk jersey tersebut. Bagaimana? Tertarik membuat jersey futsal?

Posting Komentar

0 Komentar