6 Kegiatan Yang Bisa Membahayakan Anak-anak

Ada banyak kegiatan yang mungkin benar-benar disenangi anak, tetapi sebenarnya justru menaruh bahaya mungkin buat mereka.

Ini menyadarkan beberapa orang-tua, jika beberapa anak, khususnya balita benar-benar sangat memerlukan pengawasan serta perhatian, sepanjang 24 jam. Nah, tersebut 6 kegiatan yang perlu dijauhi anak atau perlu perhjatian tambahan orang-tua seperti dikutip dari Bright Side.

1. Biarkan anak bermain tinju sampai rugby

Terdapat beberapa keuntungan buat beberapa anak yang berlatih olahraga, tapi ada pula daftar olahraga yang punya potensi beresiko buat mereka.

Apa sajakah? Seperti yang dianjurkan oleh pakar patologi forensik Dr. Bennet Omalu, enam besar olahraga yang semestinya dijauhi anak adalah sepak bola, peruntungan es, seni bela diri kombinasi, tinju, gulat, serta rugby. Sepanjang olahraga ini, seseorang anak terima beberapa pukulan ke kepala yang membuat mereka beresiko alami kehancuran otak menurut beberapa ilmuwan saraf.

, kegiatan berefek tinggi bisa mengakibatkan kompresi tulang belakang serta hiperekstensi punggung yang relevan yang bisa mengakibatkan luka serius. Keterkaitan berulang-ulang dalam olahraga ini bisa jadi memperburuk skoliosis dari sekian waktu. Berjongkok, mengusung beban di atas kepala, pendaratan keras serta lari jarak jauh harus dijauhi.

2. Biarkan anak duduk dalam tempat W

Tempat W ialah langkah yang benar-benar umum yang diambil beberapa anak saat bermain di lantai khususnya sebab nyaman buat mereka. Tetapi, kenyataannya ini mungkin tempat yang paling beresiko buat beberapa anak serta dokter merekomendasikan orangtua untuk menahan beberapa anak mereka duduk semacam ini.

Pakar osteopati Avni Trivedi mengatakan jika tempat ini sudah jadi "epidemi kesehatan baru" yang bisa benar-benar berefek pada perubahan anak di sendi kaki serta tulang pinggul, lemahkan otot-otot trunkus mereka, serta memberi desakan tambahan pada punggung, leher serta pundak.

3. Biarkan anak main perosotan di pangkuan Anda

Umumnya orang-tua berpikir jika saat mereka ada di taman bermain dengan beberapa anak mereka, lebih aman untuk turun seluncuran dengan anak di pangkuan. Walau sebenarnya, ini cukup beresiko yang bisa mengakibatkan patah kaki pada beberapa anak.

Seperti yang diterangkan oleh dokter anak, Dr. Diane Arnaout, berat tubuh orang-tua menggerakkan semua ke bawah dengan kecepatan yang tambah tinggi, hingga bila sisi dari sepatu atau lengan anak menjulur keluar dari slide, kaki atau lengannya bisa berputar-putar serta patah.

4. Berdiri di bangku

Ini salah satu fakta paling umum untuk luka beberapa anak, khususnya di golongan balita. Beberapa anak tidak terhentikan serta mereka umumnya ingin memanjat semua, terhitung bangku. Jatuh dari bangku tinggi, terutamanya, ialah pemicu penting trauma kepala serta gegar otak.

Di Amerika SerIkat (AS), seseorang anak terluka sebab terjatuh dari bangku tinggi tiap jamnya. Berikut penyebabnya kenapa beberapa pakar merekomendasikan orangtua untuk mengikat beberapa anak mereka ke bangku makan, tidak biarkan mereka berdiri, dan tetap mengamati mereka, sebab tetap ada peluang buat anak untuk menendang meja serta menjatuhkan bangku mereka.

5. Melonjak dengan trampolin

Banyak orang-tua beli trampolin, baik besar atau kecil, untuk ditempatkan di halaman mereka serta beberapa anak tentunya menyenanginya. Alat melonjak yang keliatannya lucu serta hebat ini nyatanya dapat benar-benar beresiko buat beberapa anak.

Menurut petunjuk American Academy of Pediatrics, trampolin tidak bisa di dalam rumah dengan beberapa anak. Ini sebab luka yang dikarenakan oleh melonjak pada mereka berlangsung benar-benar seringkali, dari mulai patah tulang, luka kepala, seperti gegar otak, serta trauma yang lebih keras yang bisa mengakibatkan kehancuran otak permanen serta kematian.

6. Memanjat

Taman bermain ialah arah favorite beberapa anak serta orang-tua, tetapi, pengawasan terus-terusan dibutuhkan supaya beberapa anak kembali pada rumah dengan selamat.

Menurut Pusat Pengaturan serta Mencegah Penyakit AS, lebih dari 200 ribu masalah beberapa anak terluka di taman bermain, beberapa salah satunya fatal, selesai di UGD tiap tahun. Sejumlah besar dikarenakan oleh pekerjaan panjat memanjat. Walau kelihatan menyenangkan serta atletis, memanjat adalag satu diantara pemicu paling umum jatuh serta luka serius.

Posting Komentar

0 Komentar